My pets

Kalo masih pada inget status saya semingguan yang lalu, itu ntu yang tentang hamster.. nah..ini postingan gak jauh-jauh soal itu. Tapi lebih tepatnya tentang daftar binatang peliharaan yang pernah saya pelihara dan selalu berakhir tragis.

 

Emank ya kalo di pikir-pikir mungkin Tuhan gak ngijinin saya untuk jadi majikan dari binatang-binatang lucu seperti kucing, kelinci, ikan, dan kawan-kawannya.

Entah kenapa semua binatang peliharaan saya biasanya enggak pernah berusia lebih dari 7 hari L

 

#Pernah Kelinci

Dibeli dengan hasil menabung dari uang jajan di + uang salam tempel dari sodara-sodara pas lebaran (ini ceritanya jaman SMP) dan akhirnya terkumpul lah sekitar 40 rebu, cukup buat ngebeli 1 pasang kelinci. Nah disni ceritanya di mulai. Saya itu mah kalo uda sayang ama binatang suka over, jadi kalo misal si penjual bilang kelinci itu cocoknya makan wortel, ama saya di kasi kangkung  (kebetulan kelincinya juga doyan kalo yg ini), trus di kasi kubis, trus di kasi nasi, trus di kasi roti, eh belakangan minumnya saya ganti susu. Dan besoknya..si kelinci tewas!

 

Ok masih sisa satu, uda bertekad kali ini mesti ngerawat kelinci semata wayang ini sebaik mungkin. Bela2in ngebaca “manual perawatan kelinci ala penjualnya”. Trus saya garis bawahi, stabilo, ama di bold tuh bagian “kalo bisa sekali-sekali di lepas jgn di kandang terus” jadi lah saya berinisyatif untuk membiarkan dia hidup bebas  dihalaman rumah. And guess what dalam waktu 5 hari kemudian dia tewas menggenaskan dengan keadaan mulut berwarna hijau, menurut diagnosa awam mama saya dia tewas keracunan, karena makan tanaman hias yang ditanam di halaman rumah. Hyiaaaaahh..gagal maning..gagal maning..

 

#Pernah Ikan

Gimanaaaaaaaa sihhhh cara melihara ikan? Saya pd dasarnya suka banget melihara ikan utk di buat ikan bakar…atao asam manis aja kali ya. Dulu pernah beli ikan hias warna-warni sampe 7 ekor gitu, bagus banget deh! lengkap dengan satu aquarium macem di pilem Tom en Jerry. Usianya gak nyampe 1x 24 jam! Yang saya inget belinya siang dan keesokan paginya, mereka smua pamer gaya mengapung di aquarium alias mati. Kronologisnya: saya ngasi makan sebelum magrib dan makanan itu uda ludes sebelum isya. maka saya asumsikan kalo saya tidur sampe pagi (skitar 8jam), bisa-bisa mereka mati kelaparan. Jadi, sebelum tidur saya tuangin makanan ikan itu sampe mengapung banyak banget!! dan seperti yang sudah teman-teman ketahui, mereka terbunuh secara masal. Ini gara2 makanan nya lho..

 

Satu lagi cerita tentang ikan..

Saya mendapat hadiah  2 ekor ikan mas koki cantik dari seorang teman, sebut saja dari Kak Ryan (bukan nama sebenarnya..halaaaaah). *dipikir kalo ikanya sedikit bakal awet, ternyata.. Kali ini karena saya khawatir aquarium itu kekecilan buat dihuni dua ekor ikan mas koki gendut-gendut, jadi saya ungsikan mereka ke dalam bak mandi. Dan yap! mereka mati! Menurut analisis saya, mereka mati karena yang ngasih nya kurang iklas!

 

#Pernah Kucing

Hehehe..seneng nih kalo ngebicarain kucing, karena ini satu2nya hewan yang diterima dengan hangat oleh semua anggota keluarga saya. Dan saya tidak pernah secara sepihak mengurus kucing jadi kalo pun ada insiden yang terjadi atas kucing2 di rumah saya, itu diluar dari tanggung jawab saya secara pribadi :p

Saya lupa nama kucing pertama yang kami pelihara, tapi si kucing itu cukup sukses merebut hati keluarga saya, terutama mama. Ngelendot dikit dapat tulang ikan. Tapi kalo sama papa ngelendot beuh..langsung dimandiin! Maka nya ntu kucing suka banget ama lagu “jera” nya rosa kalo uda ngeliat si papa bawa2 gayung. Si kucing ini ujung2nya hilang di pasar! jadi dia memang suka di bawa jalan-jalan naik mobil, dan biasanya sih duduk anteng di dalam mobil, tapi hari itu entah karena uda jera di mandiin si papa atau karena pengen ngikutin mama belanja. Akhirnya dia hilang..!

 

Dan kucing kedua yang menjabat cukup lama dikeluarga kami adalah “si brown”. Si brown ini bisa dibilang sebagai kucing yang melawan kodrat kekucingan-nya. Di pilem-pilem kan kucing udah dari sono nya ya musuhan ama tikus. Tapi rupanya hukum alam yang itu gak berlaku buat si brown. Si mama suka marah kalo si brown gak bs di andalin buat nangkap tikus, jgn kan nangkap, uda disuguhin di depannya jg cuma di plototin doank.. toeengg! Well, kami asumsikan si brown ini memiliki jiwa penyayang yg  luar biasa! Dan dia mati juga, tapi saya gak tau gimana kronologisnya, krn saya sedang tidak berada di TKP (baca: rumah) saat itu. Yaaayyyy..seneng! kali ini hewan itu mati bukan krn saya 😀

Oke..oke…STOP! pasti dari tadi pada mikir saya sadis lah, gak ber-pri-kehewanan-lah, dll.. Pada dasarnya saya ini pecinta binatang, tapi entah gimana semua binatang itu bernasib kurang beruntung aja di tangan saya hehehe..ngeleess…

Kemarin2 sempat putus asa dan bertekad gak mau melihara binatang lagi, sampe akhirnya saya memutuskan membeli hamster gara2 kesepian hiks..

 

#Sekarang Hamster

Hamster yg jantan saya kasi nama Mowi, dpt isnpirasi nama ini pas lagi nungguin si ika di salon. Nama salonnya Bowie, terus saya cuma mengganti hurup depannya aja jadi M. Gak kreatif ya? *iya..iya..saya tau.. Yang betina saya kasi nama Klavy, kalo yg ini si fajar punya kerjaan, pas di tanya ada usulan nama dia bilang pake bahasa jerman aja, biar keren, klavier, dan saya langsung suka, trus pas ditanya apa artinya..eh dia bilang artinya piano. Jedeeennng..masa hewan namanya piano! debat2 + edit2 dikit akirnya jd klavy..

Daaaaaannnnn…kabar baiknya adalaaaahhh: mereka uda berusia 1 minggu lebih 4 hari sekarang (horrraaaaayyyy :D:D:D rekor baru…!)

Daaaaaaaaannnnn… kabar baiknya lagi..sekarang klavy mulai suka gigit-gigit + hiperaktif, mnrt hasil surfing di internet itu tanda nya dia lagi hamil, huuaaaahh saya bakal punya cucuk sambil menitikkan air mata terharu

 

Leave a comment